Beranda Musi Banyuasin Hari Ini 86 Bacalon Kades dari 3 Kecamatan di Muba Ikuti Tes...

Hari Ini 86 Bacalon Kades dari 3 Kecamatan di Muba Ikuti Tes Wasbang

293
0
BERBAGI
Suasana gedung kantor Kesbangpol Muba. [Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi]

Sekayu, Beritakajang.com – Sebanyak 86 orang bakal calon [bacalon] kepala desa [kades] dari Kecamatan Sanga Desa, Babat Toman, dan Batang Hari Leko mengikuti tes wawasan kebangsaan [wasbang], bertempat di gedung kantor Kesbangpol Muba, Selasa (7/9).

Terpantau di lokasi beberapa incumbent yang mengikuti tes wasbang turut meramaikan persaingan untuk kembali berkompetisi di pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

Menurut Plt Kaban Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP M.Si melalui Sekretaris Pelaksana Zulkarnain mengatakan, hari ini tercatat 86 bakal calon kepala desa di 3 kecamatan.

“Jika diambil rata-rata dari desa yang mengikuti pemilihan serentak tahun ini masih di bawah 5 calon, hanya beberapa desa yang melebihi 5 calon,” ungkap Zulkarnain.

Sambung Zulkarnain, dirinya mengatakan jika bacalon kepala desa tersebut telah mengikuti wawasan kebangsaan dan tuntas pada jadwal yang telah ditentukan, maka tidak bisa lagi ikut mendaftarkan diri. “Akan tetapi tidak menutup kemungkinan dapat diberikan keringanan jika ada rekomendasi dari instansi terkait,” bebernya.

Diketahui, hari ini tercatat ada sebanyak 26 desa yang mengikuti tes wasbang dan kesehatan, yaitu Kecamatan Sanga Desa ada 11 desa, Babat Toman ada 9 desa, dan Batang Hari Leko ada 6 desa yang telah berlangsung sejak 3 September lalu.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here