Beranda HL Kasat Sabhara Polrestabes Palembang yang Baru Fokus Tanggulangi Kejahatan Jalanan

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang yang Baru Fokus Tanggulangi Kejahatan Jalanan

987
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kasat Sabhara Polrestabes Palembang yang baru dilantik, AKBP Sonny Triyanto menegaskan, pihaknya berkomitmen melanjutkan kinerja pimpinan Sat Sabhara sebelumnya dalam memberantas kejahatan jalanan di Palembang.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda melalui Kapolrestabes, peningkat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) adalah prioritas. Bagaimana kita bekerja dan memastikan masyarakat benar-benar aman dari tindak kejahatan,” kata Sonny setelah proses serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (11/4/2020).

Sonny yang sebelumnya menjabat Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel itu mengatakan, pihaknya tengah fokus menanggulangi kejahatan jalanan seperti pencurian, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor.

Kemudian peredaran minuman keras, narkoba dan kepemilikan senjata tajam akan diberantas pola preemtif, preventif dan represif.

“Tentunya kita senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat atau berada di dalam lingkaran tindakan kejahatan. Diimbau dengan pendekatan humanis. Namun kalau bandel, tentu kita tindak tegas,” kelas Sonny.

Dijelaskan dia, sebanyak 219 personel Sat Sabhara, diantaranya 90 personel Tim Hunter akan ditugaskan seperti biasa.

“Seperti Tim Hunter, tetap patroli 24 jam memastikan masyarakat Kota Palembang aman dari tindak kejahatan. Kami berupaya mencegah, menutup potensi tindak kejahatan,” tegasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here