Beranda Hukum & Kriminal Sang Pria Tersandung Narkoba, Sepasang Kekasih Ini Melangsungkan Pernikahan di Mapolres PALI

Sang Pria Tersandung Narkoba, Sepasang Kekasih Ini Melangsungkan Pernikahan di Mapolres PALI

165
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Talang Ubi, Beritakajang.com – Sepasang kekasih di Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan melangsungkan pernikahan di ruangan olahraga Mapolres PALI, Kamis (29/12/2022) siang.

Pernikahan ini terpaksa dilaksanakan di Mapolres PALI, dikarenakan pengantin pria diduga tersandung kasus narkoba, sehingga harus mendekam di balik jeruji.

Prosesi pernikahan pasangan SN dan MS digelar di ruangan olahraga Polres PALI, disaksikan Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK MAP diwakili Wakapolres Kompol. Hardiman MH serta didampingi Kasi Humas AKP Ardiansyah SH, Kasat Narkoba AKP Alfian SH, Kasat Tati Erwin SE, Kanit Idik I dan Kanit Idik II Satres Narkoba dan sejumlah JPU Polres PALI.

Selain itu juga dari pihak kedua mempelai dan sahabat yang menyempatkan waktu untuk menyaksikan momen bahagia sekaligus mengharukan ini.

Wakapolres menyampaikan, bahwa ini adalah wujud dari pelayanan pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini atas permintaan kedua keluarga untuk melangsungkan pernikahan SN meski berstatus tahanan, karena dia juga punya hak yang sama,” kata dia kepada wartawan.

Wakapolres juga menjelaskan, ini merupakan yang pertama kali terjadi di Mapolres PALI, ada tahanan menikah ketika sedangan menjalankan proses human.

Menurut Hardiman, Meski pasangannya berada di balik jeruji besi, niat SN untuk menikah dengan MS tidak pupus serta dilanjutkan pernikahan, sesuai dengan harapan kedua pasangan kekasih ini untuk membina hubungan rumah tangga.

Dikatakan Wakapolres, pasangan kekasih ini mengaku senang akhirnya bisa menikah. Dan pernikahan di penjara itu merupakan wujud pelayanan Polres PALI kepada tahanan.

“Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tutupnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here