Beranda Palembang 48 Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0418/Palembang

48 Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0418/Palembang

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han memimpin acara laporan korps raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang periode 1 Oktober 2023, bertempat di halaman Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Selasa (3/10/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Ws Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf. Fariq Abduh, Pasiren Kapten Inf. Sudarsono, Pasipers Kapten Inf. Syafrulkah, Kaurlat Kapten Inf. Iwan Junaidi, Ws Pasi Intem Kapten Czi Sarbanu, Pasandi Letda Mulkanedi, serta Staf, Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arieh Hidayat mengucapkan selamat kepada personel Kodim 0418/Palembang atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada hari ini.

“Kenaikan pangkat ini bukan hal yang biasa, melainkan sebuah proses. Dimana dilihat dari prestasi dan dedikasi serta kinerja yang baik selama berdinas disatuan Kodim 0418/Palembang,” kata Dandim.

Lanjut Kolonel Czi Arief, pangkat yang kalian sandang saat ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan, sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan level kepangkatan yang disandang.

“Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketakwaan, karena bagaimanapun pangkat dan jabatan yang kita raih pada hakikatnya merupakan anugerah yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim.

Adapun Bintara dan Tamtama Kodim 0418/Palembang yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023 sebanyak 48 orang. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here