Beranda Musi Rawas Utara Gubernur Sumsel Resmikan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Muratara

Gubernur Sumsel Resmikan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Muratara

74
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) didampingi Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni, Wakil Bupati (Wabup) Muratara H. Inayatullah, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, serta unsur Forkopimda Muratara melakukan peresmian infrastruktur di Muara Rupit, Rabu (14/6/2023).

Infrastruktur yang diresmikan ini merupakan pembiayaan APBD Provinsi Sumatera Selatan dan bantuan keuangan bersifat khusus kepada Pemkab Muratara.

Selanjutnya, peletakan batu pertama pembangunan gedung pertemuan Pemerintah Kabupaten Muratara dan peresmian SMA Negeri Noman, SMA Negeri Sukamenang, SMA Negeri Napalicin dan SLBN Muratara oleh Gubernur Sumatera.

Herman Deru mengatakan, dirinya selaku pimpinan di tingkat Sumsel menyatakan bahwa Kabupaten Muratara ini sudah memberikan kemajuan infrastruktur yang luar biasa pada masa kepemimpinan Bupati H. Devi Suhartoni.

“Setiap pemimpin punya orientasi yang berbeda. Perwujudan dari Sumsel maju untuk semua itu adalah dari saat konektivitas antar kecamatannya sudah mencapai 80%. Ini sesuatu yang luar biasa untuk sebuah kabupaten,” jelas dia.

Gubernur juga menjelaskan, mengenai infrastruktur jalan itu bermacam-macam. Ada jalan milik provinsi, kabupaten, kecamatan, desa hingga non status.

“Jadi masyarakat harus paham tentang hal ini. Seperti milik pertambangan, perkebunan, dan migas ada wewenangnya sendiri-sendiri untuk membangun infrastruktur tersebut. Jadi jangan asal protes dan foto lalu upload di media sosial. Perlu kita sampaikan kepada masyarakat Muratara, Alhamdulillah secara umum Sumsel masuk dalam 5 besar provinsi dengan infrastruktur terbaik,” ucap Herman Deru.

Sementara Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) menambahkan, selama kurun waktu 2 tahun 4 bulan dipercaya oleh masyarakat Muratara memimpin kabupaten yang tercinta ini dengan dukungan yang penuh dan sinergi yang baik bersama DPRD, sesuai dengan arah, kebijakan, visi dan misi yang tertuang di dalam RPJMD Kabupaten Muratara yang selaras dan mengakar dengan program-program pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dan nasional.

“Kita mendapat bantuan keuangan bersifat khusus di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan untuk Muratara. Tanpa perhatian Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dalam 2 tahun 4 bulan ini sulit bagi kami untuk mewujudkan pembangunan yang terstruktur, yang dibutuhkan oleh masyarakat karena anggaran kami terbatas,” jelas dia.

Adapun kucuran bantuan keuangan bersifat khusus dengan rincian pada tahun 2021 mendapatkan bantuan keuangan bersifat khusus sebesar Rp 55.037.474.000 berupa infrastruktur gedung dan jalan.

Pada tahun 2022 mendapatkan bantuan keuangan bersifat khusus sebesar Rp 94.125.000.000 berupa infrastruktur jalan. Lalu untuk tahun 2023 sampai saat ini telah dianggarkan bantuan keuangan bersifat khusus sebesar Rp 60.000.000.000 berupa infrastruktur gedung dan jalan.

“Total bantuan keuangan bersifat khusus dari tahun 2021 hingga saat ini (2023) sebesar Rp 209.162.474.000. Dengan meningkatnya bantuan yang diberikan oleh Bapak Herman Deru, maka pembangunan di Kabupaten Muratara dapat berjalan dengan baik dan dinikmati oleh masyarakat Muratara. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas semua bantuannya kepada Kabupaten Muratara,” ungkap HDS. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here