Beranda Palembang CSR BSB Berikan Bantuan Timbangan Pegas di Lima Pasar Tradisional

CSR BSB Berikan Bantuan Timbangan Pegas di Lima Pasar Tradisional

104
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Lima pasar tradisional di Kota Palembang mendapat bantuan timbangan pegas duduk 2 Kg dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel (BSB).

Penyerahan bantuan ini sendiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di Pasar Tradisional Kebon Semai Sekip Palembang, guna tertib hukum dalam pelaksanaan transaksi jual beli.

“Ya melalui kegiatan ini, CSR BSB memberikan bantuan timbangan pegas tertib duduk 2 Kg di lima pasar,” kata Ratu Dewa.

Lima pasar itu yakni, kata Dewa, Passar Kebun Semai, KM 12, Lemabang, Tangga Buntung, dan Padang Selasa.

“Untuk di Pasar Padang Selasa sendiri ada 44 timbangan yang akan kita bagikan, dengan total keseluruhan ada 166 timbang yang akan dibagi di lima pasar. Diperkirakan tiga hari kedepan akan diberikan kepada para pedagang,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan itu, kata Dewa, akan sangat membantu pedagang yang ada dalam melakukan transaksi jual beli.

“Untuk menciptakan metrologi legal, terutama untuk perlindungan para konsumen. Dan semoga kegiatan yang akan dilaksanakan 3 hari kedepan,” harapnya.

Lanjutnya, program ini sangat baik sekali untuk sinergisitas antara pemerintah dengan pedagang. Selain itu juga pemberiannya akan dilaksanakan secara bertahap selama dua hari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Raimon Louri menjelaskan, kegiatan tersebut dapat memudahkan jual beli antara pedagang dan pembeli secara bersih.

“Adanya bantuan ini kita bisa mewujudkan pasar yang tertib hukum,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here