Beranda Musi Banyuasin Tokoh Masyarakat, DPRD Hingga GAAN Dukung Terbentuknya BNNK di Muba

Tokoh Masyarakat, DPRD Hingga GAAN Dukung Terbentuknya BNNK di Muba

744
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Dalam upaya mendukung akselerasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, banyak dorongan dari berbagai kalangan serta masyarakat agar pemerintah kabupaten segera membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk membantu dalam hal akselerasi P4GN.

Seperti dikatakan salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan anggota legislatif yang pernah duduk di DPRD Muba dan DPRD Provinsi Anwar Hasan/ Dirinya sangat sejutu jika Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membentuk BNNK.

“sangat setuju, saya mengusulkan agar DPRD Muba, khususnya Komisi 1 untuk memanggil pihak-pihak terkait melakukan rapat dengar pendapat perihal pembentukan BNNK tersebut,” ungkap Anwar Hasan,  Senin (3/5).

“Pemerintah dan legislatif harus cepat bertindak mengambil langkah. Ini menyangkut kepentingan umat dan generasi penerus bangsa, mengingat peredaran narkotika ini sudah masuk hingga ke pelosok wilayah di Muba,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Iwan Aldes, S.Sos M.Si menyambut baik adanya dorongan dari berbagai kalangan terkait wacana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten di Bumi Serasan Sekate.

Menurut politisi dari PKS ini, wilayah Musi Banyuasin termasuk kabupaten yang luas dan dalam katagori menghawatirkan terhadap peredaran dan penggelapan narkotika. “Saya pikir, Muba sudah layak dan mendukung pembentukan BNNK demi generasi pemuda, bangsa, dan kemajuan suatu daerah, agar para pemuda generasi penerus bangsa berakhlak mulia tanpa narkoba,” ucapnya.

“Kami dari Komisi 1 DPRD Muba siap melakukan koordinasi rapat dengar pendapat kepada pihak-pihak terkait untuk membahas pembentukan BBNK tersebut, namun hal itu perlu dukungan masyarakat untuk bisa mengajukan surat ke dewan, sehingga kami dari Komisi 1 bisa langsung menindaklanjuti hal tersebut,” tutupnya.

Sementara, Ketua Organisasi Garda Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) RI Kabupaten Muna Andi Mustika SE saat diminta tanggapannya mengatakan, pihaknya dukung penuh terbentuknya BNNK di Muba.

“Mudah-mudahan dibentuknya BNNK di Muba dapat memberikan ruang gerak yang positif terhadap pecandu narkoba. Mengingat peredaran narkoba di wilayah kabupaten kita saat ini sedang gembor-gembornya, sekarang pun telah menjamur di media sosial, tak tanggung-tanggung secara fulgar disampaikan oleh masyarakat,” ujar Andi.

Dijelaskan dia lagi, tak bisa dipungkiri juga, generasi muda kita saat ini pun semenjak di era kemajuan digitalisasi semakin bebas mengemukakan ungkapan, yang notabennya media sosial adalah khalayak umum.

“Harapannya, GANN juga dapat diikutsertakan dalam pembinaan pecandu, maupun terhadap rehabilitas masyarakat yang ingin melepaskan sugesti terhadap narkoba. Bangsa ini harus terlepas dari ketergantungan terhadap narkoba yang merusak citra generasi penerus,” bebernya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here