Beranda Ogan Komering Ilir Kodim 0402/OKI-OI Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

Kodim 0402/OKI-OI Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

131
0
BERBAGI
(Sumber Foto pen0402)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepala Staf Kodim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang digelar di lapangan Makodim 0402/OKI-OI, Rabu (5/10/2022).

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang disampaikan Kasdim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar, mewakili Dandim 0402/OKI-OI mengatakan, ia bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Berdasarkan lembaga survai, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2%. Untuk kepercayaan masyarakat tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93%, dan hasil survai terhadap dukungan demokrasi sebesar 93,6%. Sebagai prajurit, harus selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI,” tambah dia.

Usai upacara HUT TNI, Kasdim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar saat dibincangai awak media mengatakan, pertama-tama memohon permintaan maaf dari Dandim. Karena beliau sedang menghadiri Liga Santri Piala Kasad di Bandung.

“Sebagai prajurit TNI merasa bangga, apalagi berdasarkan hasil survai menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI tinggi. Untuk itu sebagai prajurit TNI akan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ujar Kasdim.

Dengan hasil survai tersebut, kata dia, dirinya merasa bangga tetapi jangan tinggi hati, tetap evaluasi dan selalu memberikan terbaik untuk rakyat dan bangsa.

“Untuk mempertahankan kepercayaan tersebut, kita harus tetap profesional, dan sebentar lagi dilangsungkan TMMD. TMMD adalah salah satu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Dan juga di Kabupaten Ogan Ilir ada pilkades, kita akan membantu keamanan semaksimal mungkin, kita akan pantau lewat Babinsa,” tutup Kasdim.

Turut hadir dalam upacara HUT TNI ke-77 tersebut antara lain Wakil Bupati OKI, Wakil Bupati OI, Kapolres OKI, Kapolres OI, Ketua Pengadilan Kayuagung, Forkopimda OKI maupun OI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here