Beranda HL 5 Kecamatan di KLU Disirami Cairan Disinfektan

5 Kecamatan di KLU Disirami Cairan Disinfektan

408
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Drs. H. Suardi, MH memimpin apel pelepasan Satgas Covid-19 untuk penyemprotan disinfektan di lima kecamatan, bertempat di halaman Posko Satgas Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Dalam sambutannya, Suardi memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah menjadi kewajiban bersama bagi semua elemen, terutama Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka bersama-sama memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona di Kabupaten Lombok Utara.

“Mudah-mudahan kita bisa disiplin untuk memelihara pola hidup sehat sesuai dengan anjuran pemerintah,” harap Suardi.

Dalam konteks memutus rantai penularan virus corona dan menjaga perilaku PHBS, lanjut Suardi, Satgas Covid-19 perlu melanjutkan kembali penyemprotan disinfektan untuk semua wilayah di lima kecamatan se-Lombok Utara. Ia juga meminta anggota Satgas Covid-19 melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengatensi dan mempertimbangkan kesehatan diri.

“Saya tidak ingin hal-hal terjadi seperti ada laporan masuk karena saking semangatnya menyemprot, sehingga kurang memperhatikan kesehatan diri dan yang bersangkutan kena mata hingga sekarang masih sakit,” tuturnya.

“Saya mohon semua tim agar selalu mendukung kegiatan ini terutama logistik, alat-alat dan bahan. Jangan sampai menimbulkan penyakit baru karena kebutuhan logistik mereka tidak terpenuhi,” ujarnya.

Usai memimpin apel siaga, dihadapan awak media sekda menyampaikan terima kasih kepada para insan media seraya berharap semua pihak termasuk wartawan sehat bugar.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di 5 wilayah kecamatan, terutama di tempat-tempat umum. Dan hari ini juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang juga akan dibagikan di tempat umum,” pungkasnya.

“Harapan kita dengan kegiatan ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas. Kita juga berharap semua lapisan masyarakat betul-betul mentaati anjuran pemerintah yang dipublikasikan baik melalui pamflet, media ruang publik, media cetak, media elektronik maupun media online,” harap sekda.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan secara simultan melalui kerjasama semua anggota tim mulai dari Polri/TNI OPD, NGO, dan pers,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Suardi juga menyampaikan bagi ASN yang ingin mudik lebaran diharapkan lapang dada dan mengurungkan niatnya lantaran sudah adanya imbauan untuk tidak mudik. Imbauan itu menyiratkan ASN harus berjibaku menangani keadaan, optimal dalam bekerja agar wabah pandemi corona cepat berlalu dan semua elemen bisa kembali hidup normal seperti biasanya.

Apel pelepasan Satgas Covid-19 ditutup dengan yel-yel yang dipimpin sekda, sembari memberi semangat kepada anggota satgas. (Sas/Humaspro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here