Beranda HL Mengisolir Penyebaran Covid-19, Sekda KLU Bagikan Masker ke Pengunjung Pasar Tanjung

Mengisolir Penyebaran Covid-19, Sekda KLU Bagikan Masker ke Pengunjung Pasar Tanjung

306
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara didampingi Asisten Ekonomi dan APP Setda KLU Ir. H. Rusdi, Plt. Asisten Administrasi Umum Setda KLU Evi Winarni, SP, M.Si, para kepala OPD dan Camat Tanjung Syamsul Bahri, S.Sos MM membagikan masker kepada pengunjung Pasar Tanjung sekaligus meninjau lokasi rumah sakit sementara tempat isolasi warga terpapar Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Ditemui disela-sela meninjau warga terpapar wabah pandemi Covid-19, sekda menyampaikan, hari ini (Rabu) Satgas Covid-19 KLU melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di lima kecamatan secara serentak.

“Kita menyosialisasikan bagaimana virus ini tidak menyebar, yaitu memberikan edukasi dan masker. Harapan kita setiap mereka keluar rumah menggunakan masker,” tuturnya.

Suardi juga mengaku adanya masukan masyarakat terkait kondisi pasar yang belum memiliki fasilitas tempat cuci tangan sembari berjanji pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan memerintahkan leading sektor terkait untuk secepatnya merespons masukan tersebut. “Dengan demikian harapan kita semua lapisan masyarakat paham,” terangnya.

Menjawab pertanyaan awak media terkait jumlah masker yang dibagikan, Suardi mengatakan, masker yang didistribusikan berjumlah sekitar 1000 masker.

“Pembagian masker kita laksanakan hari ini dan besok. Masker ini sendiri dibuat oleh para pegiat UKM yang ada di KLU,” ujar Suardi.

Lebih lanjut dikatakannya, rumah sakit sementara tempat warga terpapar corona diakuinya kekurangan alat komunikasi lantaran ada beberapa kegiatan yang dilakukan secara bersamaan sehingga membutuhkan alat komunikasi yang cukup.

“Terkait fasilitas sudah lengkap. Ada kasur, ada kipas angin, makanan, air dan juga dilengkapi televisi. Mudah-mudahan semoga besok Alquran bisa didroping, sehingga kebiasaan mereka di rumah bisa dilakukan disini. Kasur sudah kita siapkan 100 unit, tetapi yang baru ditempati 47 orang yang notabene dinyatakan reaktif,” tutup Sekda Suardi. (Sas/Humaspro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here