Beranda Palembang Tumbuhkan Rasa Kecintaan Nasionalisme, Ratusan Peserta Ikuti Pembelajaran FKPT Sumsel

Tumbuhkan Rasa Kecintaan Nasionalisme, Ratusan Peserta Ikuti Pembelajaran FKPT Sumsel

128
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Sebanyak 100 orang lebih dari organisasi kemahasiswaan, Ikatan Remaja Masjid (IRMA), siswa SMA dan SMK, pondok pesantren (ponpes) mengikuti pembelajaran Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di ruang aula Thoha Madrasah Muqimus Sunnah, Rabu (5/10/2022).

Ketua FKPT Sumsel Romi mengatakan, dalam pembelajaran ini mengajak generasi pemuda dan pemudi untuk peduli terhadap penanggulangan dan terorisme bencana melalui seni serta kebudayaan lokal.

“Selain itu, kami juga dalam pembelajaran ini akan mengajarkan para generasi pemuda dan pemudi untuk meng-upload video seperti TikTok, status yang sifatnya memang untuk menumbuhkan rasa kecintaan nasionalisme kepada bangsa,” kata Ketua FKPT Sumsel, Romi.

Romi mengimbau kepada generasi pemuda dan pemudi sampai kapan pun tetap harus waspada mencegah peredaran paham-paham radikalisme, terorisme serta yang lainnya.

“Terutama paham-paham ini di kalangan generasi pemuda dan pemudi mudah menyebar, sampai kapan pun jangan menyerah untuk memberantas radikalisme, terorisme serta yang lainnya,” ujar Romi.

Sementara, Dosen UIN Fakultas Syariah Muhamad Adil mengucapkan terimakasih yang telah mempercayai menjadi narasumber di FKPT Sumsel.

Dengan adanya pembelajaran ini, Muhamad Adil berharap untuk bisa memotivasi, menambah ilmu dan melatih kalangan pemuda dan pemudi.

“Ke depannya, semoga kalangan pemuda dan pemudi bisa menjadi orang yang kreatif, keterampilan dan berkembang,” tutur dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here