Beranda Ogan Komering Ilir Anggota Dewan Depit Tampung Beberapa Aspirasi Warga dari Dua Kecamatan

Anggota Dewan Depit Tampung Beberapa Aspirasi Warga dari Dua Kecamatan

391
0
BERBAGI
Depit saat berada di Kecamatan Cengal. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Depit selaku anggota DPRD OKI dari Partai Hanura kembali melakukan kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) III. Kali ini ada beberapa desa di dua kecamatan yang dikunjungi, diantarnya Desa Sungai Somor dan Desa Sungai Nibung Kecamatan Cengal, serta Desa Sukaraja Kecamatan Pangkalan Lampam.

Dikesempatan itu, Depit mencoba menyerap aspirasi yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Alek Hutahuru yang mewakili warga Dusun IV Desa Sungai Somor mengusulkan pembangunan sumur bor sebanyak 4 unit, Pamsimas 2 unit, dan MCK 2 unit di wilayah Sungai Batang dan Sungai Balek.

Sama halnya dengan Toto Suyanto yang mewakili warga Dusun III Air Putih juga mengusulkan beberapa item pembangunan, diantaranya tambahan jalan PU dari Somor sampai ke Air Putih sepanjang 3.000 meter. Kemudian pembangunan balai serbaguna, MCK 4 unit, perehaban masjid, dermaga, PLN, dan TK / PAUD.

Selain itu, warga Sungai Moro Dusun II Desa Sungai Nibung yang diwakili oleh Masjaya juga mengusulkan pembangunan jembatan titian bertiang dengan panjang 10 meter, lebar 3 meter, dan tebal 0,15 meter. Selain itu warga juga mengusulkan pembangunan MCK sebanyak 4 unit, sumur bor 5 unit, dan pembangkit listrik tenaga surya sebanyak 70 unit.

Untuk wilayah daratan, tepatnya di Desa Sukaraja Kecamatan Pangkalan Lampam, Depit juga menerima beberapa aspirasi dari warga masyarakat.

Junaidi yang mewakili warga Dusun IV Desa Sukaraja mengusulkan pembangunan jalan raya antara Desa Bungin Tinggi menuju Desa Sukaraja sepanjang 6 KM, dan jalan cor beton sepanjang 500 meter. Sementara di Dusun III, warga mengusulkan pembangunan 1 unit kantor desa.

Depit saat berada di Desa Sukaraja Kecamatan Pangkalan Lampam(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat di dua kecamatan tersebut, Depit selaku anggota DPRD Kabupaten OKI menyampaikan bahwa, ia akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memasukannya dalam usulan, beberapa hal tersebut.

“Nanti semua aspirasi ini akan kita sampaikan di dalam usulan. Dan saya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa segera direalisasikan apa yang menjadi prioritas utama,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here