Beranda Palembang Adakan Raker Provinsi, IMI Sumsel Bakal Gelar Empat Kejurda

Adakan Raker Provinsi, IMI Sumsel Bakal Gelar Empat Kejurda

325
0
BERBAGI
Ketum IMI Sumsel Alpian Maskoni saat berfoto bersama Kadis Perhubungan Sumsel beserta stakeholder terkait, di Swarna Dwipa Palembang, Ahad (29/5). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Rapat kerja (raker) provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan tema ‘kecepatan, fokus, sportivitas maju bersama’ berlangsung di Swarna Dwipa Palembang, Ahad (29/5).

Ketum IMI Sumsel Alpian Maskoni SH mengatakan, hari ini adalah raker provinsi membahas program yang bisa dilakukan di tahun 2022. Dimana pandemi Covid-19 sudah mulai menurun, sehingga dimungkinkan dilakukan kegiatan.

“Maka dari itu hari ini kita melakukan raker guna membuat beberapa program yang nantinya akan kita gelar 4 kejurda, yakni drag bike, offroad, road race dan grras track. Minimal 3 seri dilaksanakan di daerah, dan finalnya nanti akan kita laksanakan di Palembang, “katanya.

Lanjut Alpian mengatakan, pihaknya juga berencana membangun sirkuit dengan menggunakan lahan yang ada di Jakabaring.

“Karena di Jakabaring ini masih ada lahan yang masih kosong itu ada sekitar 100 hektare. Insya Allah, nanti kita berkoordinasi dengan Gubernur buat untuk grass track atau motor cross,” ungkapnya.

“Dana yang kita butuhkan sekitar Rp 10 miliar untuk membuat sirkuit permanen. Kita bisa membangunnya dengan meminta bantuan dana CRS dari BUMN yang ada di Sumsel seperti PTBA, PT Pusri, Bank Sumsel Babel dan lainnya. Saya optimis itu bisa kita laksanakan nantinya,” ujar dia.

Ketika ditanya untuk potensi pembalap yang ada di Sumsel ini sendiri, masih Alpian menuturkan, melalui kejurda Piala Gubernur inilah pihaknya akan melihat bibit-bibit pembalap yang handal yang ada di Sumsel.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, dulu Sumsel memiliki sejarah bagus di bidang otomotif, dan kita juga pernah punya pembalap hebat pada masa itu. Untuk itulah melalui event ini nanti akan kita munculkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Ari Narsa menambahkan, kami mendukung penuh untuk kegiatan IMI di Sumsel.

“Pemprov Sumsel di bulan Juli jadi tuan rumah Fornas tahun 2022, yang diikuti seluruh provinsi dengan 12 ribu lebih peserta. IMI dapat mendukung Fornas,” katanya.

“Pemprov Sumsel akan mendukung IMI Sumsel untuk lebih maju dan berkembang. Untuk pembangunan sirkuit motor cross di Jakabaring ini masih tahap MoU. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here