Beranda Palembang Binda Sumsel Bersama Pemkot Palembang Gelar Vaksinasi Covid-19 di PT BRU

Binda Sumsel Bersama Pemkot Palembang Gelar Vaksinasi Covid-19 di PT BRU

275
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bersama Pemkot Palembang menggelar vaksinasi covid-19 di PT Bania Rahmat Utama (BRU).

Sasaran vaksinasi kali ini yakni operator dan mekanik alat berat serta karyawan PT BRU. Selain itu, turut juga divaksin warga Jalan Wijaya, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah didampingi Korwil Palembang Mayor Inf. Mulyawan mengatakan, kegiatan kali ini merupakan program door to door untuk melakukan percepatan vaksin.

“Kami dari BIN Sumsel kembali melakukan percepatan vaksinasi di beberapa titik di Sumsel. Hari ini digelar serentak di 17 kabupaten/kota di Sumsel dengan target 5.600 dosis,” kata dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ditemui saat meninjau vaksinasi, Rabu (23/2) pagi, Armansyah menjelaskan, untuk program vaksinasi BIN secara umum menargetkan 40 juta vaksinasi disuntikan kepada masyarakat selama satu tahun.

“Sedangkan untuk wilayah Sumsel dibebankan untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 1,475 juta. Hari ini sebanyak 130 ribu se 17 kabupaten/kota di Sumsel,” tutur Armansyah.

Masih dikatakannya, untuk Kota Palembang dilakukan PT BRU. Hal ini dilakukan lantaran untuk menyisir lokasi-lokasi yang belum tersentuh oleh tenaga-tenaga medis.

“Hari ini di PT BRU, karyawannya sebanyak 400 orang. Sudah ada yang divaksin 1, namun vaksin ke 2 dan ke 3 belum. Maka dari itu, kami menggelar disini dengan peserta karyawan dan anggota keluarganya,” tambah dia.

Adapun vaksin yang diberikan yakni jenis astrazeneca dan pfizer. “Target kita hari ini 400 orang disuntik vaksin. Dengan harapan Kota Palembang tercipta herd immunity sesuai target,” cetus Armansyah.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara itu, Owner PT Bania Rahmat Utama Muhammad Teguh mengucapkan terima kasih kepada Binda Sumsel dan tenaga kesehatan (nakes) yang telah memberikan vaksinasi terhadap karyawannya.

“Manajemen PT BRU mengucapkan terima kasih kepada Binda Sumsel, tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Palembang yang telah memfasilitasi vaksinasi terhadap karyawannya,” ucap Teguh.

Dia mengatakan, PT BRU memiliki 500 karyawan. “Yang sudah divaksin sekitar 400 orang. Artinya sudah hampir 100 persen karyawan kita yang telah divaksin,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here