Beranda Hukum & Kriminal Residivis Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Diringkus Reskrim Polsek Plaju

Residivis Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Diringkus Reskrim Polsek Plaju

435
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan di Polsek Plaju Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Reskrim Polsek Plaju berhasil meringkus residivis pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Jalan Kapten Robani Kadir, tepatnya area parkiran Alfamart, Kecamatan Plaju Palembang, Kamis (3/6) silam sekitar pukul 18.55 WIB.

Dalam melakukan aksinya, pelaku bernama Roni Okpriansyah (23) warga Jalan Kilang, Lorong Tembok, Kabupaten Banyuasin ini, hanya butuh tiga detik saja saat melancarkan aksinya.

Atas aksinya tersebut, pelaku dijemput anggota Reskrim Plaju Palembang, Ahad (7/11) sekitar pukul 19.30 WIB, dengan barang bukti berupa tiga lembar STNK sepeda motor Honda BeAT nopol BG 3061 ABW, satu buah kunci kontak sepeda motor Honda BeAT nopol BG 3061 ABW, dan satu buah baju kaos tangan pendek.

Kapolsek Plaju Palembang IPTU Novel Siswandi Kurniawan didampingi IPDA Dimas mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku atas laporan korban Hartina yang kehilangan motor saat berbelanja di Alfamart di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari laporan itulah anggota kita berhasil mengamankan pelaku. Dan dari interogasi yang dilakukan didapatkan kalau pelaku ini merupakan spesialis curanmor di Alfamart,” ujarnya, Senin (8/11).

Unik modusnya sendiri, lanjut IPTU Novel mengatakan, bahwa para pelaku menunggu korbannya masuk untuk berbelanja, barulah para pelaku melakukan aksinya.

“Dalam aksinya pelaku tidak sendirian, melainkan berdua bersama temannya yang telah tertangkap di Polsek Mariana, dan ini merupakan aksi keduanya,” kata dia.

Atas ulah pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 7 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Roni mengakui perbuatannya. “Saya melakukan aksi itu berdua bersama teman saya. Dengan menggunakan kunci letter T, saya berhasil mengambil motor korban dalam tiga detik saja, sedangkan uang hasil curanmor dibelikan baju dan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here