Beranda Ogan Komering Ilir Febriansyah Wardana Adakan Reses, Serap Aspirasi Warga

Febriansyah Wardana Adakan Reses, Serap Aspirasi Warga

31
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Fungsi pengawasan dan evaluasi aspirasi dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Febriansyah Wardana ST, di dapil yang bersangkutan yakni Kecamatan Sirah Pulau Padang, Jejawi, dan Pampangan.

Menurut dia, giat rutin ini sendiri dilaksanakan pada kunjungan kerja dalam rangka reses II masa sidang II tahun sidang 2023 – 2024, akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Kabupaten OKI untuk mendapatkan tindak lanjut.

“Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD, seperti halnya yang saya lakukan saat ini,” ujar politisi dari PDI Perjuangan ini.

Dia menjelaskan, kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat.

“Hasil pelaksanaan reses ini nanti akan ditindaklanjuti sebagai usulan yang nantinya akan saya perjuangkan,” ungkapnya.

Masih kata Febri, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang telah disampaikan.

“Selain itu, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran,” katanya.

Dilanjutkan dia, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, baik itu di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan termasuk pembangunan pagar sekolah, hingga infrastruktur jalan di wilayah dapil ii dan lain sebagainya

“Keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta, sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here