Beranda Palembang Peringati HUT SMAN Plus 17 ke-25, Riza Fahlevi Minta Kepala Sekolah Tetap...

Peringati HUT SMAN Plus 17 ke-25, Riza Fahlevi Minta Kepala Sekolah Tetap Pertahankan Prestasi

237
0
BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi dengan didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumsel, Edward Chandra, dan kepala sekolah dan staf serta siswa-siswi SMAN Plus 17 Palembang, Selasa (19/7). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Peringati hari jadi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Plus 17 ke-25, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) Riza Fehlevi mengaku bahwa sekolah ini terbaik bukan karena kami yang membuatnya unggul, namun masyarakat sendirilah yang menganggap SMAN Plus 17 ini menjadi sekolah unggulan.

“Untuk itu melalui momen hari jadinya ke-25, saya berharap prestasi SMAN Plus 17 ini yang telah diraih oleh anak-anak ini agar dapat tetap dipertahankan, bahakan bila perlu lebih ditingkatkan,” katanya, Selasa (19/7).

Lanjut Riza mengungkapkan, ini merupakan masa tahun perak bagi sekolah tersebut. Kebiasaan baik dan prestasi sudah banyak dihasilkan oleh sekolah ini, seperti mendidik siswa menjadi gemar membaca. Kemudian, ada sistem pembelajaran berbasis sistem SKS, dimana menggantikan sistem kurikulum akselerasi yang membuat siswa dapat lulus sekolah hanya 2 tahun saja.

Masih Riza menuturkan, Kepala Sekolah SMAN 17 sudah lulus menjadi kepsek penggerak.

“Jadi, sekolah ini juga menjadi sekolah penggerak atau sudah menjalani kurikulum baru. Yaitu kurikulum merdeka belajar, dimana pada kurikulum ini siswa dapat memilih mata pelajaran yang siswa senangi. Saya minta agar semua yang dikerjakan oleh sekolah adalah kerja bersama, ikhlas dan kekompakan perlu ada dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” tuturnya.

“Selain itu, transparan dalam penggunaan semua anggaran agar tidak ada yang merasa dirugikan. Saya juga berharap agar semua siswa memiliki sikap sopan santun yang tinggi,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here