Beranda HL Ikut Aksi Bobol Rumah, Juru Parkir Diringkus Polisi

Ikut Aksi Bobol Rumah, Juru Parkir Diringkus Polisi

270
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Seorang juru parkir bernama Ardiansyah (42) warga Jalan Radial Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Ilir Barat I diringkus Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Katim Agus Tembak, Sabtu (6/6/2020).

Pelaku adalah DPO pembobolan rumah kosong bersama dengan temannya Eyik yang terlebih dahulu tertangkap.

Aksi kedua pelaku terjadi pada Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 12.00 Wib di Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Kejadian bermula saat korban pulang ke rumah kontrakannya di TKP. Sesampai di rumah, korban melihat pintu kontrakannya terbuka. Setelah korban masuk ke dalam rumahnya, terlihat sudah dalam keadaan berantakan.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan barang-barang berupa satu set kursi dan meja rotan, satu buah open merk hock, dan satu buah termos nasi merk lionstar dengan total kerugian sekitar Rp10 juta.

Merasa rumah kontrakannya sudah dibobol maling, korban pun membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Katim Resmob, Aipda Agus Tembak  mengatakan, berbekal informasi dari rekan pelaku yang terlebih dahulu tertangkap, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan. Kemudian berhasil mengamankan pelaku Ardiansyah tidak jauh dari kawasan rumahnya.

“Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga memudahkan kita membawanya ke Polrestabes Palembang untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Agus, Sabtu (6/6/2020).

Sementara itu pelaku Ardiansyah mengangku pada saat menjalankan aksinya ia beperan menunggu di luar. Kemudian temannya yang terlebih dahulu tertangkap, masuk ke dalam rumah tersebut.

“Melihat rumah tersebut kosong, saya dan teman saya langsung melakukan aksi. Kemudian hasil penjualan barang tersebut kami jual dan bagi rata. Kalau saya, uang hasil penjualan tersebut saya gunakan untuk berpoya-poya,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here