Beranda Musi Banyuasin Diskominfo Bersinergi dengan KPU Muba Sosialisasikan Pemilu 2024

Diskominfo Bersinergi dengan KPU Muba Sosialisasikan Pemilu 2024

130
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com РMeskipun pemilihan umum serentak dilaksanakan pada tahun 2024,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah mulai gencar melakukan sosialisasi dan koordinasi dalam persiapan menyukseskan Pemilu 2024.

Tepatnya hari ini, Senin (21/8/2023), Ketua KPU Muba Yupizer SH melalui podcast di Radio Gema Randik, salah satu program terbaik Diskominfo Muba yang dipandu host cantik Febi Alfina, mengajak masyarakat untuk mengenali bakal calon anggota DPRD Kabupaten Muba untuk pemilihan umum 2024 mendatang.

Menurut Yupizer, partai politik peserta Pemilu tahun 2024 ini ada sebanyak 18 partai nasional dan 6 partai lokal Aceh. Dari 18 partai politik peserta pemilihan umum tahun 2024, hanya 15 partai politik yang mengajukan bacaleg dan memenuhi syarat tersebut di 7 dapil untuk DPRD kabupaten Muba.

Adapun partai politik yang sudah memenuhi syarat, lanjutnya yaitu PKB (45 bacaleg), Gelora (30 bacaleg), PBB (10 bacaleg), Gerindra (45 bacaleg), PDIP (45 bacaleg), PKS (45 bacaleg), Demokrat (35 bacaleg), PKN (45 bacaleg), PSI (8 bacaleg), Golkar (45 bacaleg), Hanura (44 bacaleg), Perindo (45 bacaleg), Nasdem (45 bacaleg), PAN (45 bacaleg), PPP (38 bacaleg).

Yupizer juga mengajak kepada masyarakat agar menyampaikan masukan dan tanggapan untuk calon sementara anggota DPRD Kabupaten Muba paling lama 10 hari terhitung sejak DCS diumumkan.

“Untuk masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan secara tertulis disertai bukti, seperti identitas diri (KTP elektronik, paspor, dan lain-lain) serta bukti yang relevan ke KPU kabupaten Muba untuk calon sementara anggota dewan,” ungkapnya.

“Semoga tidak ada sengketa proses Pemilu, khususnya ditahap pendaftaran caleg ini, mengingat waktu yang sangat sempit untuk proses cetak suara. Semoga pelaksanaan Pemilu sukses dan Muba tetap dalam keadaan kondusif,” tandasnya.

Sementara Kepala Diskominfo Muba Herriyandi Sinulingga AP menyatakan, bahwa pihaknya siap bersinergi dan menyukseskan pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Kabupaten Muba nanti.

“Kami Diskominfo Muba siap mensosialisasikan dan menyukseskan Pemilu ini melalui medsos diantaranya Facebook, Instagram, Radio RGR, YouTube Radio Gema Randik, Canel MubaTv, dan website Mubakab go.id. Diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan jujur, adil dan kondusif. Kami juga mengajak masyarakat cerdas memilih dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 nanti, dan kami siap membantu pihak KPU selaku penyelenggara dan mensosialisasikan kegiatan KPU sesuai tahapannya melalui fasilitas Diskominfo Muba,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here