Beranda HL Anggota Dewan dari Sumsel dan OKI Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Anggota Dewan dari Sumsel dan OKI Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

426
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari beberapa partai politik (parpol) membagikan sembilan bahan pokok (sembako) di halaman parkir Hotel Dinasti II Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten OKI, Senin (20/4/2020).

Anggota DPRD tersebut yakni Muchendi (DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Demokrat), Bambang Irawan (DPRD Kabupaten OKI dari Partai Demokrat), Akbar (DPRD Kabupaten OKI dari Partai Golkar), Bayu (DPRD Kabupaten OKI dari Partai Demokrat), Sandra (DPRD Kabupaten OKI dari Partai PKS), Irawan (DPRD Kabupaten OKI dari Partai Hanura) dan Dani Sukisno (DPRD Kabupaten OKI dari Partai Demokrat).

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan pembagian sembako, Muchendi menjelaskan bahwa kegiatan ini murni berasal dari inisiatif beberapa anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten yang secara sukarela menyisihkan uang penghasilannya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, dari dana yang berhasil terkumpul seluruhnya dikonversi menjadi beberapa bahan pokok seperti beras, gula, minyak sayur, mie instan dan sarden hingga terkumpul sebanyak 1000 kantong lebih sembako yang siap dibagikan.

Muchendi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten OKI yang terdampak secara ekonomi terkait pandemi virus Covid-19.

“Pembagian sembako menyasar para tukang ojek, tukang becak, dan kuli panggul yang terdampak dari pandemi virus Covid-19,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat saat ini sangat butuh uluran tangan untuk menunjang perekonomian mereka.

“Kita tahu penghasilan mereka saat ini sangat jauh berkurang, dan akibatnya mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” ungkap Muchendi.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Muchendi, kiranya dapat mengurangi beban masyarakat minimal satu hingga dua minggu kedepan.

Muchendi juga mengimbau agar masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah untuk terus melakukan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini.

Di kesempatan yang sama, Bambang Irawan yang memawakili sejumlah anggota DPRD Kabupaten OKI mengatakan, untuk jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1.500 paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi terkait pandemi virus Covid-19.

Para penerima bantuan tersebut yakni tukang ojek kurang lebih sebanyak 400 orang, kuli panggul sebanyak kurang lebih 65 orang, dan tukang becak sebanyak lebih kurang 73 orang.

“Bantuan ini juga kita salurkan dibeberapa tempat, salah satunya yakni di Lebak Pancur Kelurahan Kedaton dan di kolam cinta Desa Talang Pangeran. Mungkin besok kita juga akan membagikan di Kecamatan Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, dan Kecamatan Pedamaran khusus tukang ojek,” ungkap Bambang.

Bambang juga menyebutkan bahwa kedepan pihaknya juga akan membuka pendaftaran bagi tukang ojek yang belum terdaftar menjadi anggota paguyuban. Ia juga mengaku akan membuka pendaftaran ini mulai hari Rabu mendatang.

“Kita berharap nantinya para tukang ojek dapat segera mendaftar untuk menjadi anggota komunitas ini, sehingga kedepannya bisa kita salurkan bantuan-bantuan ini,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here