Beranda Asahan Meriahkan Hari Anak Nasional, Ratusan Anak di Asahan Ikut Berbagai Kegiatan

Meriahkan Hari Anak Nasional, Ratusan Anak di Asahan Ikut Berbagai Kegiatan

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Memeriahkan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan berbagai kegiatan yang diikuti para anak seperti berpantun, senam, menyanyi dan mewarna di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Ahad (30/7/2023).

“Anak adalah sebuah harapan dan masa depan bangsa, mereka calon pemimpin bangsa dan anak-anak harus sehat, cerdas serta hebat sebagai penyambung tongkat estafet kepemimpinan bangsa”, kata Bupati Asahan Surya BSc di sela-sela kesibukannya di acara tersebut.

Seorang pemimpin, imbuhnya, tidak diukur dari kecerdasan akademik semata, tetapi emosional dan unggul dalam karakter dan berakhlak mulia.

“Masa depan terbentang luas dihadapan kalian miliki kemauan dan keingintahuan untuk mencoba dan belajar hal-hal baru, tekun belajar, rajin beribadah, jaga kesehatan, hormat pada orang tua dan guru serta sayangi keluarga, teman dan sesama,” imbaunya.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran untuk mengoptimalkan penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak serta mengembangkan program kreatif yang menjamin hak-hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

“Pastikan anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi,” tegasnya mengakhiri. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here