Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Rumah Warga Desa Sungai Ibul Hangus Terbakar

Rumah Warga Desa Sungai Ibul Hangus Terbakar

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Kebakaran menghanguskan rumah milik Juadi (68), warga Dusun IV Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan,  Senin (31/7/2023).

Hasil dari keterangan warga, api berasal dari arah belakang rumah yang sebagian bangunan terbuat dari kayu. Penyebab terjadi kebakaran akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat pergi ke kebun.

Yas Budaya selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Ibul mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Rumah milik warga bernama Juadi tersebut dalam keadaan kosong.

“Kejadian kebakaran ini terjadi kira-kira pukul 05.15 WIB, adapun asal api kira-kira dari tabung kompor gas yang meledak. Namun pemilik rumah saat kejadian sudah pergi ke kebun,” ungkapnya saat bertemu awak media.

Yas Budaya menyebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKDP) Kabupaten PALI Suyadi SKM membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Sungai Ibul.

“Saya tugaskan 12 personel dari Pos Damkar Tim Penyelamat (Rescue) pukul 05.18 WIB,” kata Suyadi kepada wartawan.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa saat dilakukan evakuasi pagi tadi. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here