Beranda Asahan Bupati Surya Resmikan Sanggar Karawitan Pujakesuma Asahan

Bupati Surya Resmikan Sanggar Karawitan Pujakesuma Asahan

103
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya BSc meresmikan Sanggar Budaya Karawitan DPD Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Kabupaten Asahan yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh bupati, Selasa (14/3/2023).

Pada acara yang berlangsung di Joglo Jawa atau Sekretariat DPD Pujaksuma yang berada di Kelurahan Sei Renggas Asahan tersebut, Bupati dalam sambutannya mengimbau Pujakesuma agar terus membangun komunikasi dengan pemkab dan juga menjaga soliditas dalam menjalankan roda organisasi, sehingga sanggar karawitan dapat menjadi salah satu pengembang sektor pariwisata, seni dan budaya.

“Sebagai bagian dari masyarakat Asahan yang terdiri dari berbagai etnis, diharapkan Pujakesuma dapat melahirkan program-program positif yang dapat dinikmati masyarakat guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Bupati.

Terkait dengan pelaksanaan PSBD (Pekan Seni Budaya Daerah) yang akan digelar Pemkab Asahan pada 22 Juli 2023 hingga 6 Agustus 2023 mendatang, Bupati mengajak seluruh pimpinan etnis untuk bersama-sama menyukseskannya.

Dia berharap pelaksanaan PSBD tersebut tidak digunakan untuk kepentingan politik dikarenakan pelaksanaannya digelar di tahun ini yang juga merupakan tahun politik.

“Pujakesuma Asahan harus bisa mengayomi dan melindungi semua masyarakat dan tetap menanamkan filosofi orang Jawa, yakni urip iku urut yang bermakna bahwa kita dilahirkan di dunia ini bukan untuk berdiri sendiri, akan tetapi kita lahir untuk memberi saling menolong dan saling membantu sesama tanpa ada rasa pamrih. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here