Beranda Palembang Pemkot Palembang Siap Sukseskan Hajatan MTQH

Pemkot Palembang Siap Sukseskan Hajatan MTQH

185
0
BERBAGI
Rapat persiapan MTQH tingkat Kota Palembang di ruang rapat Parameswara Sekda Kota Palembang, Selasa (14/3/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap mensukseskan malam puncak pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) serta tabligh akbar tingkat Kota Palembang.

Kepala Kementerian Agama Kota Palembang Dr. H. Abdul Rosyid menyampaikan, hari ini merupakan persiapan yang akan dilaksanakan oleh panitia.

“Kegiatan MTQH tersebut akan dilaksanakan selama sepekan terhitung dari tanggal 16 sampai dengan 23 Maret 2023. Sebelum pelaksanaannya nanti, akan ada pembukaan dan seni-seni religi yang akan juga ditampilkan,” kata Rosyid saat diwawancarai di ruang rapat Parameswara Sekda Kota Palembang, Selasa (14/3/2023).

Lanjut Rosyid mengatakan, tujuan diadakanya kegiatan ini guna mencari bibit unggul dan bisa menjadi delegasi di Palembang agar bisa tampil di ajang Provinsi Sumsel.

“Untuk itulah kami akan berkerja secara profesional dan berharap seluruh dewan hakim bisa bersifat netral, serta benar-benar menghasilkan para qori – qoriah delegasi Kota Palembang yang siap bertarung di level Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah didampingi Kabag Kesra Pemkot Palembang Afriantoni menuturkan, kegiatan MTQH ini sendiri merupakan salah satu hajatan tahunan Pemkot Palembang.

“Kita harus meramaikan. Dimana kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dari keseriusan kita dalam mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” ucap Zanariah.

Ada kurang lebih 200 peserta yang sudah terdaftar untuk ikutserta meramaikan kegiatan MTQH kali ini.

“Kegiatan nanti akan berpusat di halaman rumah dinas Walikota Palembang. UMKM sendiri sebanyak 20 tenan yang sudah terdaftar,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here