Beranda Musi Rawas Utara BPBD Muratara Rapat Bersama APH Bahas Atisipasi Karhutla

BPBD Muratara Rapat Bersama APH Bahas Atisipasi Karhutla

124
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Zainal Arifin Daud mengadakan rapat koordinasi bersama instansi aparat penegak hukum (APH), bertempat di ruang rapat kantor BPBD setempat, Selasa (14/3/2023).

Zainal Arifin mengatakan, rapat pada hari ini sebagai langkah untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Muratara H. Devi Suhartoni.

“Jadi dasarnya pertemuan ini untuk membahas antisipasi kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Muratara,” jelas dia.

Selanjutnya, kata dia lagi, dari hasil rapat tadi langkah berikutnya akan membuka posko penanggulangan bencana kebakaran hutan, kebun, dan lahan di halaman kantor BPBD Muratara sendiri.

“Kita menginginkan pers juga ikut andil dalam hal menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang bahaya pembakaran hutan di saat membuka kebun dan lahan. Intinya tujuan kita tidak ingin terulang kembali kabut asap seperti yang terjadi pada tahun 2019 lalu,” ungkap Zainal.

Ia kembali mengimbau kepada masyarakat, jangan membuka lahan tanpa sepengetahuan kami dengan cara diam-diam membakar lahan dan kebun.

“Kita tekankan kembali apabila ingin membuka lahan harus berkomunikasi terlebih dahulu ke pihak kita tanpa harus membakar,” tegas dia.

“Harus dipahami, Bupati sudah menyediakan alat berat gratis apabila masyarakat ingin membuka lahan, dengan harapan warga jangan membakar lahan,” pungkasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here