Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Pasca Banjir, Jajaran Polres PALI Cek Sungai Lematang

Pasca Banjir, Jajaran Polres PALI Cek Sungai Lematang

106
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Jajaran Polres PALI bersama unsur Muspika menggelar monitoring dan pengecekan banjir di Desa Curup Kecamatan Tanah Abang, Jumat (3/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Dikatakan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi SH M.Si ini dilakukan untuk monitoring atau pengecekan volume air aliran Sungai Lematang yang memasuki halaman / pekarangan warga Desa Curup.

“Dari hasil pengecekan dan monitoring hari ini, kedalaman air kurang lebih 25 Cm samapi 40 Cm. Sebelumnya pernah kedalaman air 70 Cm sampai 80 Cm,” jelas dia.

Pemukiman Desa Curup mayoritas merupakan rumah panggung. Warga yang terdampak akibat banjir tersebut kurang lebih 250 kepala keluarga (KK).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pada saat ini wilayah kita sudah memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, tidak menutup kemungkinan 10 (sepuluh) desa yang berada di pinggiran Sungai Lematang dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang akan terkena banjir.

Sementara itu, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tanah Abang sudah mendirikan posko di Polindes dan Pustu Desa untuk mengantisipasi apabila banjir berkepanjangan. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here