Beranda Palembang Peduli Perubahan Iklim, Pusri Berkomitmen Bina Kampung Proklim

Peduli Perubahan Iklim, Pusri Berkomitmen Bina Kampung Proklim

92
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sebagai perusahaan agroindustri terbesar di Sumatera Selatan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berusaha dan berupaya untuk bersinergi secara multi pihak dalam rangka mendukung implementasi proklim (program kampung iklim) di Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara konsisten, sebagai wujud kepedulian Pusri terhadap upaya pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat.

Proklim sebagai salah satu program yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini memiliki urgensi berstrategi untuk melibatkan masyarakat dalam aksi adaptasi, penguatan kapasitas, serta mitigasi dalam menghadapi perubahan iklim.

Pusri tercatat meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai kategori pendukung dan kategori pembina pelaksanaan program kampung iklim tingkat Kota Palembang pada tahun lalu.

Disampaikan VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, bahwa pada tahun 2023 ini, Pusri berupaya untuk terus memberikan dukungan secara konsisten terhadap kampung proklim binaan.

Beberapa kampung proklim binaan Pusri telah berhasil mencapai kriteria utama diantaranya adalah kampung proklim Kelurahan Sukamulya, kampung proklim Kelurahan Kalidoni, kampung proklim Kelurahan 2 Ilir, kampung proklim Kelurahan Sungai Selincah dan kampung proklim Kelurahan 8 Ilir. Kemudian, tercatat satu lokasi kampung proklim binaan Pusri yang tahun ini berhasil masuk nominasi kriteria lestari yaitu kampung proklim Kelurahan Talang Bubuk.

“Usaha dan upaya dalam mendukung implementasi program kampung iklim akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan. Hal tersebut merupakan komitmen kami dalam rangka menjaga keselarasan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, dalam aspek tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya,” tutup Alde, Rabu (23/8/2023). (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here