Beranda Ogan Ilir Wabup OI Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Tanjung Batu

Wabup OI Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Tanjung Batu

141
0
BERBAGI
Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber Foto Beritakajang.com/Sudirman)

Ogan Ilir, Beritakajang.com – Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) Ardani menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ardani mengajak seluruh warga Kelurahan Tanjung Batu yang hadir supaya selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap sang pencipta langit dan bumi.

“Kegiatan ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, karena peringatan hari besar Islam ini merupakan media untuk menyadarkan kita,” ungkapnya.

Sehingga, kata Ardani, visi misi Bupati dan Wabup Ogan Ilir untuk mewujudkan masyarakat OI yang religius dan berkarakter dapat diwujudkan.

“Tentunya itu bukan hanya cita-cita Bupati dan Wabup Ogan Ilir saja, melainkan cita-cita kita bersama,” lanjutnya.

Ardani menambahkan, yang tak kalah penting dari esensi peringatan Isra Mi’raj ini adalah untuk mengingatkan manusia supaya selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu, Agung mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur.

“Kegiatan ini juga hasil kerjasama dengan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang bertugas di Kelurahan Tanjung Batu,” ungkapnya.

Menurut Agung, selain untuk mengingatkan kembali tentang perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam hingga mendapatkan perintah sholat, peringatan Isra Mi’raj kali ini juga sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Tak lama lagi kan kita umat muslim akan menjalani ibadah puasa, sekiranya melalui kegiatan ini kita akan mempersiapkan diri untuk berjuang melawan hawa nafsu nantinya,” lanjutnya.

Peringatan Isra Mi’raj ini menghadirkan penceramah Habib Ali Karror Al Haddad dari Khodimul Majelis Ahlul Kisa’ Palembang. (Sdrm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here