Beranda Asahan Bahas Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Asahan Bertemu Pansus RKPD DPRD Sumut

Bahas Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Asahan Bertemu Pansus RKPD DPRD Sumut

60
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Tim Pansus RKPD DPRD Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Asahan. Kehadiran Tim Pansus ke Asahan untuk bertemu dengan pemerintah kabupaten guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pengelolaan keuangan daerah Sumatera Utara.

Pertemuan berlangsung di aula Melati Kantor Bupati Asahan yang dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Senin (14/8/2023).

Menurut Wabup Taufik, kedatangan Tim Pansus RKPD DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Asahan menjadi langkah penting untuk menunjang pemahaman dan mendukung pemkab dalam menyusun Ranperda terkait pengelolaan keuangan daerah.

Taufik juga meyakini, kunjungan Pansus RKPD DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) juga bertujuan memberikan pemahaman kepada terkait Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan daerah.

“Yang salah satunya mengatur tentang dana bagi hasil perkebunan kelapa sawit dan retribusi pelayanan pengendalian perkebunan kelapa sawit,” ucap Taufik.

Taufik pun berharap, semua bisa bekerja sama, khususnya pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here