Beranda NTB Danrem 162/WB Apresiasi Pengamanan VVIP Presiden RI di Pulau Sumbawa

Danrem 162/WB Apresiasi Pengamanan VVIP Presiden RI di Pulau Sumbawa

233
0
BERBAGI
Keberangkatan Presiden beserta rombongan dari Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja selanjutnya. (Sumber Foto Beritakajang.com/Sastro)

Mataram, Beritakajang.com – Kunjungan Presiden RI beserta rombongan di Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa berjalan aman dan lancar.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM selaku Dan Satgas Pam Wilayah memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh unsur yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP kunjungan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo usai mengantarkan keberangkatan Presiden beserta rombongan dari Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja selanjutnya, Kamis (29/12/2022).

“Atas nama Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Satgaspam VVIP RI-1, saya beri apresiasi kepada semua pihak yang tergabung dalam Satgaspam VVIP RI-1. Kerja keras dan sinergitas yang kokoh baik TNI, Polri, Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa mampu memberikan pengamanan selama kunjungan Presiden di Pulau Sumbawa selama dua hari dapat berjalan aman dan lancar. Ini adalah sukses kita bersama,” ujar Danrem 162/WB.

Selain memberikan apresiasi, jendral bintang satu dipundaknya ini juga menegaskan agar dilaksanakan konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan pengamanan VVIP agar dapat diketahui kekurangannya, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan kedepannya semakin baik.

“Segera laksanakan konsolidasi dan evaluasi untuk penyempurnaan kegiatan di masa yang akan datang,” tandas Brigjen Aris akrab disapa.

Sebagai informasi, agenda Presiden di Pulau Sumbawa yaitu meninjau kondisi Pasar Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, melaksanakan peresmian BTN Hunian tetap di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Selanjutnya melaksanakan peresmian Bendungan Beringin Sila (BBS) Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, dan meninjau Pasar Baru Utan Kabupaten Sumbawa. (Sas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here