Beranda Musi Banyuasin Danramil 401-02/Babat Toman Datangi Rumah Warga yang Sedang Berduka

Danramil 401-02/Babat Toman Datangi Rumah Warga yang Sedang Berduka

118
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Kabar duka datang dari Desa Toman Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Almarhum Nangcik, suami dari Ibu Homsyah yang merupakan warga binaan, meninggal dunia karena sakit, Jumat (24/2/2023).

Setelah disemayamkan di rumah duka yang berada di Desa Toman Kecamatan Babat Toman, jenazah selanjutnya dikebumikan di TPU setempat.

Sebagai wujud belasungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya Nangcik (79), Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf. Suhartono menyambangi sebelum jenazah dikebumikan. Hal ini dilakukan juga sebagai wujud silaturahmi antara Komandan Koramil 401-02/Babat Toman dengan warga binaan yang sedang menerima musibah duka.

“Atas nama pribadi dan juga Keluarga Besar Koramil 02/Babat Toman dari hati yang paling dalam, kami semua turut berduka cita dan berbelasungkawa atas berpulangnya Bapak Nangcik. Kiranya musibah duka ini bisa diterima keluarga dengan ikhlas dan tabah, serta dimaafkan dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan kedatangan kami disini juga bisa menjadi sedikit penghibur dan penyemangat bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujar Danramil.

Pada kesempatan ini juga, Danramil 401-02/Babat Toman turut memberikan imbauan kepada warga tentang pengeboran minyak ilegal, penyulingan/masakan minyak serta kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya komsos melalui para Babinsa Koramil 02/Babat Toman Warga dapat mengerti dampak dan bahaya dari aktivitas ilegal drilling serta kebakaran hutan dan lahan dapat membahayakan keselamatan dan kerusakan lingkungan hidup di wilayah sekitar,” harap Suhartono.

Semoga dengan usaha dan upaya kita, kata dia, dengan memberi imbauan secara persuasif ini, tidak ada lagi pengeboran minyak ilegal serta mengajak warga untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan ikut mengawasi, karena kasian untuk kehidupan anak dan cucu kita kedepannya nanti,” tutup Danramil. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here