Beranda Advertorial Pemkab Muratara Peringati Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Muratara Peringati Hari Pendidikan Nasional

154
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dengan menggelar upacara bendera, bertempat di halaman kantor bupati setempat, Selasa (2/5/2023).

Selaku inspektur upacara Hardiknas, Sekda Muratara Elvandari mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan tema kali ini ‘Merdeka Belajar Dalam Mewujudkan Pendidikan Tuntas dan Berkualitas’.

“Hari Pendidikan Nasional adalah hal penting dalam kehidupan kita. Tanpa pendidikan, kita sulit meraih kesuksesan dan menjadi pribadi yang berkualitas. Oleh karena itu, penting untuk mengenali dan menghargai momen Hari Pendidikan Nasional 2023 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei,” ucap Sekda, Selasa (2/5/2023).

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Lanjut dia, peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan, terutama para guru.

“Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menyemarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera di instansi pemerintah, satuan pendidikan, dan lainnya. Sebagai mana yang tercantum dalam pedoman Hari Pendidikan Nasional yang dikeluarkan oleh Menristekdikti setiap tahunnya. Selain itu, bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai bulan merdeka belajar seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, khusus dalam wilayah Kabupaten Muratara, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang 3 tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar, khususnya bagi anak-anak dalam wilayah Kabupaten Muratara,” tambah dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Mari kita semua, khusus para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini. Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

“Oleh karena itu, mari kita semarakan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” pungkas dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Muratara Zazili mengatakan, pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda kita. Maka dari itu, dengan momentum Hardiknas jangan sampai ada anak-anak kita yang putus sekolah hanya gara-gara keuangan keluarga.

“Sedangkan sekolah di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sudah gratis tidak dipungut biaya,” jelasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

“Semoga saja di daerah kita tidak ada anak-anak generasi bangsa yang putus sekolah, apalagi pemerintah selalu membantu masyarakat yang tidak mampu agar anak-anak yang orang tuanya tidak mampu dapat bersekolah di sekolah di bawah naungan Disdik Musi Rawas Utara,” tegas dia lagi.

“Dengan merdeka belajar, maka anak didik dapat menyesuaikan minat dan bakat mereka, sesuai dengan kemampuan dari masing-masing peserta didik hingga tuntas,” pungkasnya. (Hkm / ADV Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here