Beranda Palembang Sumsel Juara Umum Pertama Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional

Sumsel Juara Umum Pertama Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional

111
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 tingkat nasional tahun 2023 yang berlangsung di Kota Palembang telah berakhir. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi juara umum pertama dengan score 380.

Kepastian ini setelah diumumkan langsung dalam acara pembagian hadiah sekaligus penutupan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (9/9/2023) malam.

Sedangkan untuk juara umum kedua diraih Provinsi Jawa Barat dengan score 210, dan juara umum ketiga diraih Provinsi Bali dengan score 145.

Hadir dalam acara pembagian hadiah dan penutupan ini yakni Ketua PGRI Provinsi Sumsel H. Ahmad Zulinto, Ketua Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Sumsel H. Hasanuddin, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Hj. Meilia Rosani diwakili H. Djamaani, Ketua BPLP PGRI Pusat mewakili Bendahara Umum PB PGRI, Basyarudin Thoyib.

Lalu, Rektor Universitas PGRI Palembang Bukman Lian diwakili Sukardi, Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sumsel H. Lukman Haris, Plt .Sekjen PB PGRI Munir Subagja, Eis Karwadi, Rachmawati, Pengurus PGRI Provinsi Sumsel, para kepala sekolah, Humas PGRI Palembang Mulyadi, dan undangan lainnya.

Ahmad Zulinto menerangkan, kegiatan ini akan dievaluasi untuk pembenahan apabila ada kekurangan.

“Saya menilai Olimpiade Sekolah PGRI yang dilaksanakan dari tanggal 7 – 9 September 2023 telah berjalan dengan lancar dan sukses. Anak-anak tersebut sudah mengeluarkan kreatifitasnya dalam beberapa tangkai lomba,” katanya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ahmad Zulinto berharap, dengan kegiatan ini pengurus besar BPLP PGRI Pusat dapat mengevaluasi apakah kegiatan yang dilaksanakan sudah sangat memuaskan atau masih ada hal – hal yang harus diperbaiki ke depan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, khususnya dari Yayasan Sumsel sebagai tuan rumah, bahwa penyelenggaraan ini hebat, meriah, aman, tertib, dan hasil dari pada pengumuman bahwa anak – anak sekolah PGRI mampu berkontribusi. Dan kami yakin anak PGRI tidak kalah dengan anak lainnya,” jelasnya.

Masih katanya, masukan kepada PB sebagai evaluasi seyogyanya seluruh provinsi harus turut serta.

“Tidak hanya 15 provinsi, artinya kita baru 50 persen yang ikut. Padahal, hampir semua provinsi ada sekolah PGRI. Kita harapkan ke depan semuanya ikut, juga setiap kegiatan ke depan sebelum pelaksanaan harus dimatangkan dalam berbagai persiapan, sehingga penyelenggaraan ini dapat bermakna bagi sekolah PGRI secara nasional,” tutupnya.

Di tempat sama, Ketua Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Sumsel H. Hasanuddin mengatakan, kegiatan malam ini adalah pemenang – pemenang pada tingkat SMP, SMA, dan SMK. “Terdiri dari lomba kepala sekolah, guru, dan siswa. Dan lomba siswa terdiri dari 15 tangkai,” katanya.

Hasanudin menambahkan, dirinya berharap kedepannya kegiatan ini dilaksanakan kembali setiap 2 tahun sekali.

“Olimpiade ini akan terus berlangsung dan akan selalu bergantian provinsi menjadi tuan rumah, juga akan ditambah dari cabang olahraga, yang mana tahun pertama ini diperlombakan hanya bidang catur putra,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Kegiatan pembagian hadiah untuk pemenang sendiri berjalan meriah, bahkan nampak para pemenang merasa bangga hingga ada yang menangis saat namanya dipanggil. Ada yang berteriak hingga berpelukan sesama teman dan guru sekolah masing – masing.

Diketahui, ajang lomba Olimpiade Sekolah PGRI se-Indonesia ini telah dimulai tanggal 7 – 9 September 2023 dan memperlombakan sebanyak 15 tangkai lomba di tingkat SMP, SMA dan SMK PGRI se-Indonesia yang terdiri dari matematika, IPA, fisika, biologi, kimia, bisnis plan, karya tulis, pidato ke-PGRI-an dalam Bahasa Inggris, news reading in english, tari kreasi tradisional, poster, film pendek, serta catur. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here