Beranda Palembang Peringati HUT ke-5 Tahun, PSR Sumsel Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Peringati HUT ke-5 Tahun, PSR Sumsel Gelar Baksos Bagi Masyarakat Kurang Mampu

120
0
BERBAGI
Ketua Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSR Aan Hanafiah dan Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Sumsel Martindra Mirlansyah meninjau secara langsung kegiatan baksos sunatan missal di Jakan Kadis, TKR Lapangan Lorong Jambu Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (10/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-5 tahun 2022, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Suara Rakyat (PSR) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiatan sunatan massal dan pembagian beras, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan ini mengangkat tajuk ‘Peduli dan Berbagi Kasih, bertempat di Jalan Kadis, TKR Lapangan Lorong Jambu Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel Martindra Mirlansyah mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan LSM PSR menyalurkan bantuan beras dari Gubernur Herman Deru, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak BBM.

“Ada dua kota tertinggi yang terdampak kenaikan BBM di Sumsel, Palembang dan Lubuk Linggau. Kita harapkan dengan adanya bantuan dari Gubernur berupa beras ini dapat membantu masyarakat yang terdampak inflasi harga BBM. Dan ini memang sudah diperintahkan dari pusat,” kata dia.

“Pembagian beras tersebut berdasarkan usulan dan ajuan proposal dari masyarakat sendiri. Tinggal kita seleksi lagi,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSR Aan Hanafiah menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun PSR yang ke-5 tahun sekaligus membantu program kerja dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Kegiatan itu kita laksanakan atas masukan masyarakat sekitar. Kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun PSR, untuk itu kami mengadakan kegiatan suntan massal dan pembagian beras untuk warga sekitar yang tidak mendapatkan PKH serta terdampak kenaikan BBM,” jelasnya.

Kata dia lagi, untuk peserta sunatan massal sendiri sebanyak 35 orang, dan kita berikan bingkisan berupa sarung, kopiah, baju koko serta uang transport dan juga beras.

“Harapan kami agar kegiatan seperti ini terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here