Beranda OKI Madira Target L3S Untuk PAD OKI Rp 6,3 Miliar

Target L3S Untuk PAD OKI Rp 6,3 Miliar

164
0
BERBAGI
Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan lelang lebak lebung dan sungai (L3S), masa pelelangan 1 Januari hingga 31 Desember 2023 serentak tersebar di sejumlah wilayah kecamatan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan lelang lebak lebung dan sungai (L3S), masa pelelangan 1 Januari hingga 31 Desember 2023 serentak tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI, Irawan menjelaskan, hampir seluruh kecamatan saat ini melaksanakan proses lelang lebak lebung dan sungai, diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Untuk peserta lelang, tentunya harus sesuai ketentuan perda yang berlaku,” jelasnya usai simbolis membuka L3S serentak se-OKI, bertempat di kantor Camat Jejawi, Kamis (24/11/2022).

Sambung Iriawan, ditargetkan dari lelang lebak lebung dan sungai dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) paling tidak sebesar Rp 6,3 miliar.

“Ada sebanyak 329 objek lelang yang tersebar di kecamatan-kecamatan dalam wilayah OKI kita lelang,” katanya.

Sementara itu di Kecamatan Tanjung Lubuk terdapat sebanyak 33 objek L3S, dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Dari sebanyak 33 objek L3S yang dilelang, hanya 15 item yang terjual. Sedangkan objek lelang yang belum terjual akan dilelang kembali di tahapan berikutnya pada 5 Desember 2022 mendatang,” kata Plt Camat Tanjung Lubuk, Fikril Hakim.

Ditambahkannya, jadi total 15 item yang terjual sebesar Rp 13.705.000 dan ditambah 5 persen untuk pembibitan, jadi berjumlah mencapai Rp 14.306.520.( Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here