Beranda Musi Banyuasin Unsur Forkopincam Sanga Desa Patroli Karhutla Bersama

Unsur Forkopincam Sanga Desa Patroli Karhutla Bersama

303
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Sebagai upaya secara dini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Unsur Forkopincam Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan patroli karhutla bersama, Rabu (9/6).

Kegiatan patroli gabungan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan wiranata SH, Camat Sanga Desa Hendrik SH M.Si, pesonel koramil Babat Toman, Ketua PMI Sanga Desa serta Kades Kemang Yang digelar dari pagi hari hingga malam.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Selama patroli kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ucap Yohan, Kamis [10/6].

Sambung Yohan, dalam tugas patroli gabungan diperlukan keterpaduan di lapangan. Karena pada kegiatan ini perlu sinergi antara TNI-Polri serta peran pemerintah kecamatan maupun aparatur desa dan masyarakat.

“Masyarakat boleh saja membuka lahan dijadikan kebun, tapi dengan catatan jangan gunakan cara membakar karena membahayakan keselamatan jiwa yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara dan masyarakat sekitar. Tentunya tindakan ini tidak dibenarkan, dianggap sebagai pelanggar pidana yang bisa dikenakan sanksi kurungan dan denda. Dan jika ada menemukan titik api segerah hubungi kita untuk segera diambil tindakan pemadaman agar tidak meluas,” tutupnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here