Beranda Musi Banyuasin 3 Bulan Ditanam, Jagung Muba Tumbuh Subur dan Berkualitas

3 Bulan Ditanam, Jagung Muba Tumbuh Subur dan Berkualitas

206
0
BERBAGI
Usai dilakukan penanaman sejak Juli lalu, akhirnya tanaman jagung hasil kolaborasi Kodim 0401/Muba bersama pemkab dilakukan panen perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu yang dilaksanakan langsung oleh Pj Bupati H. Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401/Muba, Kamis (20/10/2022). (Sumber Foto Kominfo Muba)

Sekayu, Beritakajang.com – Menjalankan program ketahanan pangan sesuai instruksi Presiden Jokowi, Pemkab Musi Banyuasin berkolaborasi dengan Kodim 0401/Muba menjalankan program penanaman jagung.

Usai dilakukan penanaman sejak Juli lalu, akhirnya tanaman jagung hasil kolaborasi Kodim 0401/Muba bersama pemkab dilakukan panen perdana di Pendopo Pal 11 Kecamatan Sekayu yang dilaksanakan langsung oleh Pj Bupati H. Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini Apriyadi dan Kodim 0401/Muba, Kamis (20/10/2022).

“3 bulan ditanam jagung yang ditanam sejak 12 Juli lalu berhasil tumbuh subur dan berkualitas, ini bukti lahan di Muba sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan,” ungkap Apriyadi.

Lanjutnya, pengolahan jagung di Muba juga dimanfaatkan untuk pakan ternak serta pengolahan menjadi tepung. “Sangat banyak manfaatnya, ini akan terus kita maksimalkan,” urainya.

Sementara itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Agus Sutono mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dan instansi terkait yang telah membantu melakukan kegiatan tersebut sehingga berjalan baik hingga proses panen.

Dikatakannya jagung tersebut ditanam pada Juli 2022 seluas 2 hektare, dengan hasil 8 ton/hektare. Jagung merupakan komoditas penting, mengingat pangan itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya, Kodim bekerjasama dengan Dinas TPHP Muba melaksanakan dengan memanfaatkan SDM dan SDA dengan efektif dan berkelanjutan, untuk membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional dan daerah, serta meningkatkan kemanunggalan TNI,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here