Beranda Palembang UPTB SAMSAT Palembang IV Tambah Fasilitas Berupa Snack Corner ‘CERIA’

UPTB SAMSAT Palembang IV Tambah Fasilitas Berupa Snack Corner ‘CERIA’

191
0
BERBAGI
UPTB SAMSAT Palembang IV. [Sumber Foto Beritakajang.com/Kelly]

Palembang, Beritakajang.com – Unit Pelaksana Teknis Badan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTB SAMSAT) Palembang IV meluncurkan snack corner ‘CERIA’, Kamis (23/12) kemarin.

Ditemui di lokasi, Jumat (24/12), Kepala UPTB SAMSAT Palembang IV, Derga Karenza menjelaskan, ide ini timbul ketika ia memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada konsumen dictempat service kendaraan.

“Kami pun berinisiatif untuk menerapkan pelayanan yang sama di SAMSAT Palembang IV ini kepada wajib pajak yang akan mengurus kewajibannya disini,” jelas dia.

Apa itu snack corner ‘CERIA’?

Dirga menjelaskan, snack corner ‘CERIA’ ini adalah fasilitas yang disediakan untuk wajib pajak berupa makanan (jajajanan) gratis. Jadi para wajib pajak sembari mereka menunggu antrian atau proses surat kendaraan mereka selesai, mereka bisa menikmati jajanan tersebut.

Selain snack corner, kantor SAMSAT Palembang IV ini juga telah menyediakan fasilitas lain yang diberi nama ‘SIPEMIKAT’, yaitu fasilitas yang diberikan kepada wajib pajak yang berkebutuhan khusus, seperti wajib pajak yang memiliki kondisi difabel, para lansia, dan juga ibu-ibu menyusui.

“Untuk mereka yang berkebutuhan khusus, kami sediakan ruangan sendiri dan satu loket khusus,” ujar dia.

“Di SAMSAT IV ini juga sudah menyiapkan petugas khusus untuk para wajib pajak yang membutuhkan komunikasi dengan bahasa isyarat sesuai dengan Surat Edaran Gubernur No. 560 Tahun 2021 tentang wajib memperkerjakan pegawai yang difabel, sesuai UU No. 8 Tahun 2016 yaitu memperkerjakan pegawai difabel minimal 2 persen dari jumlah pegawai,” lanjut dia.

“Harapannya semoga apa yang kita lakukan disini bisa jadi contoh untuk SAMSAT yang lain,” pungkas dia. (Key)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here