Beranda Musirawas April 2021, Pemkab Mura Launching Program Santunan Kematian

April 2021, Pemkab Mura Launching Program Santunan Kematian

680
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) akan melaunching Program Santunan Kematian pada Bulan Aprill 2021 mendatang.

Program santunan kematian ini adalah bagian dari 9 (sembilan) program unggulan dari visi dan misi Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti yakni Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, Agus Susanto, saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (18/3), menyampaikan bahwa pihaknya kini sedang membahas aturan dan penganggaran santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Mura, atas arahan langsung dari ibu Bupati, Hj Ratna Machmud.

“Santunan kematian ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mura kepada masyarakat yang menderita musibah meninggal dunia. Rencananya santunan akan diberikan Rp 3 juta perkematian,” katanya.

Mengenai teknis, tata cara dan penganggarannya, sambung Kadinsos, masih dalam pembahasan, karena ini bagian dari program unggulan Musi Rawas MANTAB, yang nantinya direncanakan akan launching pada Bulan April 2021.

Ia juga berharap, rencana program kegiatan santunan kematian ini dapat berjalan sesuai rencana. “Kita berharap program ini dapat berjalan lancar dan tercapai target pada Bulan April nanti bisa diwujudkan,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here