Beranda Ogan Komering Ilir Kasdim 0402/OKI Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit

Kasdim 0402/OKI Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit

132
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar pimpin acara korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2022, bertempat di lapangan Makodim Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Sabtu (1/10/2022).

Kepala Staf Kodim 0402/OKI menyampaikan, bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Sebab, kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, pengabdian dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya serta dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan kepercayaan dari pimpinan TNI AD, bangsa, negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Kasdim.

Mayor Czi Saipul Anwar kembali menuturkan, pangkat yang disandang saat ini jangan hanya sebagai simbol gengsi semata. Dalam kenaikan pangkat harus terus ditingkatkan dengan peningkatan kemampuan, sesuai dengan tingkat tanggung jawab yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat. Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh semangat dan ketaqwaan, karena pangkat dan jabatan yang kita raih pada hakikatnya merupakan anugerah, yang di dalamnya termasuk amanah yang harus diperjuangkan, baik kepada diri sendiri, kepada negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Kasdim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here