Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Raih Predikat BB Index Reformasi Birokrasi

Pemkab Banyuasin Raih Predikat BB Index Reformasi Birokrasi

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Index Reformasi Birokrasi (RB) adalah salah satu indikator utama dan wajib dilaksanakan oleh kepala daerah. Berhasil atau tidaknya di dalam melaksanakan Index RB ini menjadi penentu keberhasilan kepala daerah.

Sejak tahun tahun 2018, index RB Pemkab Banyuasin hanya meraih predikat CC dengan nilai tidak pernah mencapai angka 60, hanya mencapai dikisaran 54-57.

Tetapi ditahun 2023 ini, Pemkab Banyuasin lebih tegas dan serius di dalam membenahi reformasi birokrasi.

“Lompatan raihan kita tahun ini Alhamdulillah meningkat drastis, naik 2 level, yaitu dari level CC menjadi BB, dan terlihat dalam 5 tahun terakhir tidak pernah mencapai score 60, tapi 2023 kita mencapai score 70,23,” kata Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam melalui Sekda Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU ASEAN Eng.

“Ini semua hasil instruksi serius dari Pj. Bupati agar seluruh pihak untuk lebih teliti dan bekerja keras mewujudkan reformasi birokrasi yang baik dan akuntabilitas. Alhamdulillah dengan keseriusan seluruh OPD, camat dan pihak-pihak lainnya, kita dapat meraih hal yang sangat positif,” tuntas Erwin.

“Dengan raihan ini diharapkan pelayanan pemkab lebih akuntabilitas guna mewujudkan Banyuasin berkilau dan lebih maju,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here