Beranda Palembang Gelar Vaksinasi Massal, Kecamatan Kalidoni Targetkan 500 Orang Divaksin Perharinya

Gelar Vaksinasi Massal, Kecamatan Kalidoni Targetkan 500 Orang Divaksin Perharinya

457
0
BERBAGI
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kalidoni M. Rama Cahya Putra saat memantau kegiatan vaksinasi massal, Jumat (15/10). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Peran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid -19 terus digalakan. Terbukti hari ini giliran Kecamatan Kalidoni dibantu Polsek Kalidoni dan Koramil gelar vaksinasi secara massal bagi masyarakat setempat, Jumat [15/10].

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kalidoni M. Rama Cahya Putra, S. STP MM mengatakan, untuk vaksinasi massal kali ini merupakan kegiatan di hari ke empat (4), dimana sudah dilaksanakan semenjak tanggal 12 Oktober 2021.

“Untuk kegiatan ini sendiri kita laksanakan selama tujuh (7) hari. Ini kita laksanakan bersama TNI dan Polri,” kata dia, Jumat (15/10).

Lanjut dia mangungkapkan, tujuan diadakannya vaksinasi massal tersebut guna membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Untuk kegiatan vaksinasi hari ini, Kecamatan Kalidoni melibatkan juga tiga (3) Puskesmas, diantaranya Puskesmas Bukit Sangkal, Kalidoni dan Sungai Selincah.

“Vaksinasi massal di hari pertama terdata ada 365 orang, hari kedua 312 orang, hari ketiga 298 orang. Dan di hari ini sudah masuk nomor antri 365 orang yang datang untuk divaksin. Target kita sendiri 500 orang perharinya, akan tetapi capaianya hanya di angka 300 orang,” tuturnya.

“Pemerintah Kota Palembang sendiri berupaya untuk menargetkan minimal 70% guna mencapai level 1 di akhir Oktober,” harapnya.

Rama mengimbau dan mengajak warga, khususnya di Kecamatan Kalidoni, jangan takut untuk melaksanakan vaksin, sebab ini semua demi kepentingan bersama. [Daud]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here