Beranda Palembang Gelar Reses di Kampung Nelayan, Roudhatul Jannah Serap Aspirasi Warga Tanah Malang

Gelar Reses di Kampung Nelayan, Roudhatul Jannah Serap Aspirasi Warga Tanah Malang

135
0
BERBAGI
Arahan serta sambutan Anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Gerindra Roudhatul Jannah SE M.Si pada saat reses di Jalan Tanah Malang Kelurahan Keramasan, Sabtu (15/4/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Reses masa persidangan I tahun 2023 anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dapil VI wilayah Jakabaring, Kertapati dan Seberang Ulu I (SU I) yakni Roudhatul Jannah, kali ini dilaksanakan di Jalan Tanah Malang Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Sabtu (15/4/2023).

Dalam kunjungan reses tersebut turut hadir Camat Kertapati yang diwakilkan oleh Lurah Keramasan Virgiyanti, Kadin Perikanan Kota Palembang yang diwakilkan oleh Kabid Tangkap Reni Safriyani, Ketua RW 04 Mulyadi, Ketua RT 19 Guntur Alam dan Ketua RT 18 Sazili

Roudhatul Jannah menyampaikan, untuk kujungan reses pada hari ini mungkin sedikit berbeda dengan tempat sebelumnya yang sudah dikunjungi.

“Bagaimana tidak, kali ini kita berada diantara warga yang mayoritasnya sebagai nelayan. Tentu ada beberapa permasalahan dan aspirasi dari mereka sampaikan kepada kami,” kata Roudhatul Jannah yang akrab disapa Ara tersebut.

Lanjut Ara menjelaskan, dari beberapa poin yang mereka sampaikan tadi diantaranya usulan perahu ataupun ketek serta mesin ketek yang sampai saat ini mereka rasakan kurang memadai. Bahkan ada juga yang mengeluhkan potensi pendapatan ikan di sungai saat ini sudah mulai kurang, mengingat kualitas air Sungai Musi yang begitu keruh.

“Tentu dengan adanya kedatangan kita di tempat ini guna menyerap aspirasi warga. Untuk itulah apa yang dibutuhkan warga Tanah Malang ini, tidak hanya perahu, ketek, mesin dan sebagainya. Bahkan ada juga beberapa warga yang mengeluhkan pentingnya fasilitas kesehatan seperti KIS atau BPJS,” jelas dia

“Kami sebagai wakil rakyat tentu akan menampung semua keluhkan kepada kami sebagai wakil rakyat. Yang pastinya apa yang menjadi usulan para nelayan dan warga tadi, menjadi catatan penting bagi kami, dan akan kami sampaikan juga pada saat paripurna persidangan nantinya,” tambah dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Keramasan Virgiyanti menambahkan, sebelumnya mewakili warga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Roudhatul Jannah yang sudah mau hadir disini.

“Kami juga berharap kepada Ibu Roudhatul Jannah agar dapat mengabulkan apa yang dikeluhkan warga kami tadi,” ucapnya.

Mengingat warga Keramasan ini sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Jadi apa yang menajdi usulan warga kami tadi semoga dapat terealisasi dengan cepat,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here