Beranda Banyuasin Diskominfo Banyuasin Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Hari Senin

Diskominfo Banyuasin Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Hari Senin

381
0
BERBAGI
Apel Senin pagi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin mengadakan apel pagi rutin yang dilaksanakan di halaman kantor dinas setempat, Senin [26/7]. Dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Data Informasi Publik dan Statistik  Bambang Gusriandi, SIP M.Si.

”Apel pagi setiap Senin pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh pejabat pimpinan dan pegawai K/L/pemda yang diadakan secara virtual dan fisik terbatas. Dalam apel pagi itu turut dilaksanakan memberikan salam hormat kepada bendera merah putih. Para peserta juga harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar Korpri, pengarahan pembina upacara dan doa bersama,” jelas Bambang Gusriandi.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan guna memelihara dan memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta agar ASN dan non ASN bisa lebih mempunyai kedalaman berkaitan dengan wawasan kebangsaan.

“Saya berharap seluruh ASN menjalankan kegiatan ini. Sebagai pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 bagi ASN di lingkungan instansi pemerintah. Tingkatkan rasa kebangsaan dan cinta NKRI,” imbuhnya.

“Sebagai upaya meningkatkan wawasan kebangsaan nasionalisme dan kepatuhan ASN dan non ASN terhadap negara, terhadap pemerintah yang sah, loyal terhadap pimpinan, patuh dan hormat kepada lambang-lambang dan ideologi negara,” tambah dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here