Beranda Banyuasin Partai Golkar di Dapil Banyuasin III Berpeluang Raih Dua Kursi

Partai Golkar di Dapil Banyuasin III Berpeluang Raih Dua Kursi

64
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Proses penghitungan suara sementara di dapil Banyuasin III meliputi Kecamatan Banyuasin II, Tanjung Lago, Sumber Marga Telang, Muara Telang dan Karang Agung Ilir saat ini masih tengah berlangsung.

Hanya saja, khusus Partai Golkar di dapil tersebut, untuk hitungan suara yang unggul calon legislatif nomor urut 1 yaitu Irian Setiawan, akan duduk kembali bahkan diprediksi mendapatkan dua kursi dari tujuh kursi diantara partai politik lainnya.

Hal itu berdasarkan sumber data C1 internal DPD Partai Golkar Banyuasin yang terkumpul diseluruh kecamatan dalam wilayah Banyuasin.

Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin Irian Setiawan menegaskan, memang untuk hitungan sementara dirinya meraih suara terbanyak diantara caleg dalam Partai Golkar di dapil Banyuasin III ini.

“Iya, Insya Allah pada Pemilu 2024 saya terpilih kembali,” ujar Irian kepada awak media, Senin (19/2/2024).

Ketua DPRD Banyuasin Periode 2019-2024 ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 kemarin.

“Tentu kemenangan ini amanat masyarakat yang harus saya jaga, dan Insya Allah dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Begitu juga di dapil Banyuasin IV yang meliputi Kecamatan Muara Padang, Makarti Jaya, Muara Sugihan dan Air Salek, dimana partai berlambang pohon beringin tersebut akan berpeluang mendapat dua kursi, dan masih bersaing dengan PDIP.

Sedangkan di dapil Banyuasin I (Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa) mendapat satu kursi, dapil II (Betung, Soak Tapeh, Tungkal Ilir, Selat Penuguan dan Tungkal Ilir) mendapat satu kursi, dapil V (Rambutan, Banyuasin I dan Air Kumbang) mendapat satu kursi dan dapil VI (Kecamatan Talang Kelapa) mendapat satu kursi.

“Mudah-mudahan total keseluruhan delapan kursi yang duduk di DPRD Banyuasin,” bebernya.

Berdasarkan pantauan awak media, Partai Golkar untuk mendapatkan tampuk pimpinan DPRD Banyuasin akan bersaing dengan Partai Gerindra dan PDIP. Karena pengumuman resmi hasil Pemilu 2024 masih menunggu proses penghitungan suara hingga rapat pleno dari KPUD Banyuasin. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here