Beranda Asahan Titiek Lantik GPMB Kecamatan se-Asahan

Titiek Lantik GPMB Kecamatan se-Asahan

60
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya melantik Pengurus Daerah Kecamatan GPMB periode 2023-2027, berlangsung di Balai Karyawan PTPN IV Kecamatan Pulo Rakyat, Senin (20/11/2023).

Dalam sambutannya, Titiek berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dan menggerakkan minat baca serta budaya gemar membaca masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

“Kepada para camat untuk memfasilitasi kegiatan GPMB di wilayah kerja masing-masing,” tegas istri orang nomor satu di Asahan itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan Asahan yang diwakili Kabid Perpustakaan Siti Rahayu SE mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca di kalangan masyarakat dan mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

Siti juga menyebut, jumlah peserta budaya baca dan literasi pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat tahun 2023 berjumlah 140 orang yang berasal dari Pengurus GPMB Kecamatan, tenaga pendidik dan masyarakat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain Kecamatan Pulau Rakyat, Titiek dan rombongan juga melantik GPMB di Kecamatan Air Batu.

Adapun yang dilantik dikedua tempat tersebut yakni GPMB Kecamatan Aek Ledong, Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Bandar Pulo, Kecamatan Pulau Rakyat, Kecamatan Air Batu, Kecamatan Aek Kuasan, Kecamatan Teluk Dalam dan Kecamatan Rahuning. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here