Beranda Hukum & Kriminal Mencuri HP, Pria Asal Air Itam Diamankan Polisi

Mencuri HP, Pria Asal Air Itam Diamankan Polisi

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Mencuri handphone (HP), pria berinisial AN (27) asal Desa Air Itam Kecamatan Penukal Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diringkus Tim Serigala Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Polres PALI.

Kapolres PALI AKBP Khariu Nasarudin SIK MH melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata SH MH menjelaskan kronologis kejadian bertempat di rumah korban NH, Dusun VII Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Pada saat itu korban sedang tidur di ruang tamu, lalu terbangun dan melihat pintu depan rumah dalam keadaan terbuka.

Karena curiga, kemudian korban mengecek barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Ternyata 1 unit handphone merk Vivo Y12s warna glacier blue yang sebelumnya diletakan di atas kasur sudah tidak ada. Korban juga melihat pintu belakang rumahnya ternyata sudah rusak akibat dicongkel.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penukal Abab untuk ditindaklanjuti,” kata Kapolsek AKP Robbi Monodinata kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Lebih lanjut Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Bambang Rudiansyah SH beserta anggota Tim Srigala Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Dari hasil penyelidikan tersebut, diketahui keberadaan pelaku masih ada di Desa Air Itam. Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku AN saat itu sedang berada di rumahnya. Selanjutnya pelaku tersebut dibawa ke Polsek Penukal Abab guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” tutup dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here