Beranda Ogan Komering Ulu Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersama Warga Desa Bersihkan Fasilitas Umum

Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersama Warga Desa Bersihkan Fasilitas Umum

183
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Nama Pemuda Pancasila OKU sudah tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya di wilayah Kota Baturaja, yang selalu membantu warga menyelenggarakan bakti sosial. Seperti bergotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, dan tempat-tempat vital lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah disusun sedemikian rupa oleh MPC Pemuda Pancasila OKU dan selalu direalisasikan pada hari yang telah ditentukan.

Seperti biasanya, Pemuda Pancasila pada hari ini, Ahad (19/3/2023), melakukan gotong royong yang dipusatkan di Taman Pemakaman Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kegiatan ini meliputi pemangkasan rumput yang tumbuh di area pemakaman, merapikan pemakaman yang nampak kurang enak dipandang mata, dan membersihkan area pemakaman dari sampah dan rumput yang dipangkas.

Kegiatan bakti sosial padah hari ini dipimpin langsung oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Baturaja Timur, Afrizal yang biasa disapa Pak Lek.

Dibawah komando Ketua PAC, segenap anggota Pemuda Pancasila bekerja penuh semangat dan kebersamaan, bahu-membahu bergotong royong bersama warga.

Terlihat kekompakan dan kebersamaan diantara mereka semua, baik sesama anggota Pemuda Pancasila maupun dengan warga yang ikut bergabung dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Selain Ketua PAC Pemuda Pancasila Baturaja Timur dan anggota lainnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa Desa Tanjung Baru Beni Putra.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai kegiatan tersebut, Beni Putra memberikan apresiasinya atas kegiatan seperti ini. Karena hal ini merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap agar kegiatan ini menjadi contoh bagi daerah lain untuk bisa melaksanakan giat-giat sosial di wilayahnya masing-masing.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Baturaja Timur Afrizal menambahkan, ini merupakan agenda rutin yang sudah ditetapkan oleh MPC Pemuda Pancasila OKU guna menunjukkan kesan yang baik di kalangan masyarakat, bahwa Pemuda Pancasila adalah salah satu ormas yang bisa bermanfaat bagi warga, terutama dalam hal kegiatan positif.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan sesuai jadwal yang telah disusun, dan berharap seluruh anggota Pemuda Pancasila senantiasa kompak dalam semua kegiatan,” jelas dia.

Mewakili Kepala Desa, Kepala Dusun (Kadus) juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila dan warga yang telah membantu membersihkan dan merapikan area pemakaman. Dan menyambut positif kegiatan tersebut, khususnya menjelang datangnya bulan Ramadhan. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here