Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Hadiri Rakor Camat, Lurah dan Kades se-Sumsel

Pj. Bupati Banyuasin Hadiri Rakor Camat, Lurah dan Kades se-Sumsel

57
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH menghadiri rakor camat, lurah dan kepala desa (kades) se-Sumatera Selatan, berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jumat (15/12/2023).

Kehadiran dan partisipasi Pemkab Banyuasin dalam rangka memenuhi undangan Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Drs. Ahmad Fatoni M.Si yang dihadiri Komjen Pol. Drs.Tomsi Tohir Balaw M.Si mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

Pj. Gubernur Sumsel Dr. Ahmad Fatoni meminta kades, lurah dan camat lebih aktif dalam menekan angka stunting dan kemiskinan sebagai salah satu prioritas.

“Peran kades, lurah dan camat itu penting. Kenapa penting, karena menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Indonesia,” katanya

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam berharap seluruh camat, kades dan lurah terus menjaga agar Banyuasin zero konflik agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan damai dan sukses.

“Saya juga berharap agar ASN, camat, lurah dan kades untuk bisa menjaga netralitas agar pelaksanaan Pemilu damai,” ungkapnya.

Terkait prediksi naiknya harga komoditas cabai, Hani S. Rustam meminta pemerintahan pada level desa terus bergerak dan lakukan upaya yang terukur agar ini dapat diselesaikan dengan terukur.

“Kabupaten Banyuasin adalah nomor 4 penghasilan beras terbesar se-Indonesia. Jika kita melakukan hal yang sama dan mengaktifkan kembali gertas (gerakan tanam sayur), terutama tanaman cabai, bukan tidak mungkin kita bisa mengatasi kenaikan harga cabai,” tegasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here