Beranda Palembang Resmi Dilantik, Sylvie Agustina Nahkodai IKA Fisip Unsri Periode 2023-2027

Resmi Dilantik, Sylvie Agustina Nahkodai IKA Fisip Unsri Periode 2023-2027

96
0
BERBAGI
Prosesi pelantikan kepengurusan IKA Fisip Unsri periode 2023-2027. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pengukuhan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2023-2027 resmi dilantik di rumah dinas Walikota Palembang, yang juga dihadiri langsung oleh Pj. Walikota H. Ratu Dewa.

Ketua IKA FISIP terpilih Sylvie Agustina yang merupakan alumni angkatan 1995, sekaligus dosen di FISIP Unsri mengatakan, ini merupakan wadah bagi para alumni untuk bisa saling bersilaturahmi mempererat persaudaraan serta saling bantu.

“Alhamdulillah, IKA FISIP Unsri bukan organisasi politik, tetapi ini merupakan wadah untuk para alumni, biar bisa tetap berkumpul mempererat silaturahmi meski sudah tamat dari dunia kampus,” ungkapnya, Jumat (15/12/2023).

Terkait dengan struktur pengurus, dirinya mengungkapkan dipilih dari lintas angkatan.

“Untuk struktur pengurus kita ambil dari lintas angkatan, baik dari angkatan muda hingga angkatan senior, bahkan angkatan 1983 yang merupakan angkatan pertama juga ikut terlibat untuk menuai para alumni,” tuturnya.

Disinggung tentang para kiprah alumni FISIP, dirinya mengungkapkan sudah banyak alumni yang menempati posisi-posisi strategis.

“Untuk para alumni sendiri sudah luar biasa banyak yang menjadi orang-orang hebat, baik dari pengusaha, petinggi di perbankan, akademisi, hingga pejabat publik, mulai dari komisioner KPU dan Bawaslu, hingga kepala daerah yang membuat kebanggaan kita juga sebagai alumni,” tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan ikatan alumni ini tidak hanya sebagai wadah dan ajang silaturahmi, juga bisa merangkul para adik-adik alumni muda untuk diarahkan menuju dunia kerja.

Sementara itu, Prof. Dr. Alfitri M.Si selaku Dekan IKA FISIP Unsri menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, bisa bersinergi kepada semua stakeholder, terutama pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Sriwijaya.

“Dalam menghadapi tahun politik saat ini karena banyak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, maka dari itu juga harus mengawasi jalannya Pemilu yang cerdas, damai, serta bermartabat. Saya yakin dengan bekal ilmu yang telah didapat semua komponen kreativitas akademika FISIP Unsri akan bisa bahu-membahu untuk bisa menyukseskan Pemilu 2024,” tambahnya.

Siapapun yang nantinya akan terpilih merupakan orang – orang terbaik, termasuk juga para alumni yang banyak mencalonkan diri sebagai politisi dan wakil-wakil rakyat maupun di dalam pilkada.

“Untuk itulah saya yakni alumni-alumni terbaik FISIP Unsri akan bisa mendapat amanah dari rakyat,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here